[Nostalization] Langkah Awal Pramuka


Halo Mei. Apa kabar dirimu ? Akhirnya kita jumpa lagi ya.

Selamat datang bulan mei. Mari berdoa semoga selama bulan mei ini sesuatu yang baik datang. Setidaknya keberuntungan menghampiri.



Okeh, lanjut guys. Disini gua ga mau banyak omong. Langsung tudepoin aja. Nostalgia Nostalization ke jaman gua SMA. khususnya ke salah satu Ekstrakulikuler favorit gua. Pramuka. Ya, disini gua mau sedikit share tentang langkah awal gua meraungi lautan SMA bersama Pramuka. Saaah~

Jadi gini, FYI aja, dalam Pramuka SMA atau Pramuka Penegak. Rekruitasi anggota baru itu namanya PTA ( Penerimaan Tamu Ambalan ). Apa itu Ambalan? Ambalan adalah nama pemerintah Pramuka pada jenjang SMA.

Okeh dibawah ini poto-poto PTA jaman gua SMA kalo gak salah pada tanggal 13 November tahun 2009. Lama banget ya ? Cekidot aja dah.





Okeh ini rekan gua. Jujur dulu gua gak tau apa-apa. Dan yang ada di phoro ini, gua udah anggap mereka sesepuh Pramuka. Mereka yang lebih tau Pramuka lebih dulu daripada gua.




Ini suasana ketika anak-anak baru sedang berusaha mendirikan tenda Peleton.



Nah , dan ini gua. Gua (dulu) emang gak bisa apa apa dalam diri mendirikan tenda. Makanya tugas kacung kayak gua, ya hanya memegang terpal. #miris




Ini adalah kakak panitianya. Dulu mereka seperi momok yang siap menerkam mangsa. Tapi setelah kenal lama, ternyata mereka friendly juga.





Ini saat pelaporan. Yang menjadi Pemimpin Apel adalah Pradana. ( FYI, Pradana adalah pemimpin Ambalan ). Namanya kak Jeki. Sedangkan yang sedang melaporkan itu Fiqih. Pradana penerusnya. Gua gak bilang ya ada mahluk nyasar dengan beda kostum disitu.




Itu gua ! anjir bocah banget yak. Tapi masih kasep pisan kok. Ini adalah barisan peserta PTAnya. Dan masih bersama mahluk salah kostum dibelakang. Haha





Surely I miss that Moment !! Kapan bisa seperti ini lagi ya ? itu pembina upacaranya. Sekaligus sebagai Pembina Pramuka. Nama beliau Bapak Eko Widyanto. Guru Matematika. Sekarang ia tidak menjabat pembina pramuka lagi.






Itu para Pinsa ( Pinsa adalah Pimpina Sangga. Sangga adalah regu yang ada diPramuka SMA ). Yang sedang memberi arahan adalah Kak Awang Bibie. Kakak yang sukses membangkitkan kembali eksitensi Pramuka angkatan gua.



Okeh ini saat dibangun malam malam. Jujur dulu dibangun paksa jam segitu (1.15) itu rasanya pengen jadi Hulk, terus teriak " Woaaaaarrgh !". Itu gua yang ada ditengah barisan nomer 2. Jadi rindu gua kegiatan yang gini gini.






Ini Sangga gua. Tim paling kece dan kompak dilengkapi dengan penutup kepala dari saputangan ungu. ungu broh, ungu !. Jago kan ? kita juara 2.










Gilaaa ! Kampret gua jadi rindu dengan saat itu. Momen itu. Waktu itu. Orang-orang itu. Senang itu. Sedih itu. Cukup. Cukup kenang dalam hati.

Mungkin 'disini' gua gak bakal dapatkan atau gua  melewatkan kesempatan melanjutkan momen itu. Tapi gua yakin, Tuhan tau mana yang terbaik buat hambanya. Yakinlah bahwa Tuhan itu selalu punya rencana yang terbaik untuk hamba-Nya.

Jadi jangan pernah sesali, Percaya bahwa 'disini' akan ada sesuatu yang lebih baik.


Escpecto Voldaisa !


Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Haha miss that moment jak, sangga perinces dong kece

Balas
avatar

Waduh! Makaseh dulu nih. Lah mampir kesini.

Kapan-kapan kamping agiklah kita boy.

Balas