Teknologi Adalah Masa Depan




“Teknologi adalah masa depan. Sudah kah kamu merasakan masa depan?”
Izinkan saya memulai post ini dengan pertanyaan sederhana diatas, dan satu lagi, SEMANGAAT PAGII !

Good Day Fellas!
Halo! Yaps. Lama sekali rasanya tidak berkecimpung kembali dalam dunia blogging. Kesempatan kali ini, masih bersama saya, Jaka atau biasanya dipanggil Bang Jeck, akan mengajak kalian dalam sebuah penjelajahan yang spesial. Mengapa spesial? Karena kita akan berjelajah ke sebuah dunia masa depan dan teknologi.

Penasaran? Yuk lanjut bacanya!



“Wah Bang Jeck! Aw! Lama kali nggak keliatan Bang! Akhirnya!”
Wah Otong! Aw! Lama kali nggak denger pertanyaan super-penting mu Bro! Akhirnya! *berpelukan*

Pelukan

Nah. Jadi selama di postingan ini. Saya akan ditemani dan diwawancarai oleh rekan, bisa teman, bisa mahluk fiktif atau sejenisnya, namanya Otong. Jangan kaget ya. Anggap saja hal ini wajar. Yuk lanjut!



“ Asik dikenalin! Eh Bang, tadi ane denger kalo ga salah, mau journey ke masa depan, Bang? Emang bisa? Ane ikut lah! ”
Yoi! Udah baca kan prolog diatas? Sung ikut. Pegangan ye. Wahai gerbang ajaib. Bawakan kami ke dunia masa depan. Pintu gerbang terbukalah! wuuusssss !!!




“Sudah sampai kah kita?  (celingak-celinguk)”
Kalem. Udah kok ini. Sebentar, ada pertanyaan penting, kamu nggak mau nanya kita ada dimana, Tong?


“ Lho? Emang dimana ini, Bang?”
Kristalisasi perjuangan tiada akhir. Bara semangat penunjang masa depan. Kolaborasi jiwa, dedikasi dan teknologi. Penyambung generasi kini dan masa depan. Dengan segala kerendahan hati, izinkan saya mengucapkan selamat datang di Smartfren 4G! (Cek link disamping vroh, biar varokah!) WOW!

oke yuhu


“ WOW! Sedikit berlebihan. Acara apaan tuh bang, terus hubungannya sama smartfren apaan? ”
Pertanyaan pinter. Tapi sayang, saya jawab belakangan ya. Jelas tong. Ini adalah sebuah acara yang dipersembahkan oleh ponsel pintar kekinian, Yap! Smartfren! Ga penasaran nih kapan dan dimana acaranya tong?


“ Walah Smartfren toh. Saya juga pake itu bang. Seru nih keknya. Boleh deh nanya itu, emang itu kapan dan dimana, Bang?”
Kok boleh sih. Kan harusnya lu inisiatif atuh nanya itu tong! Yodeh lanjut! Jadi Smartfren 4G ini diselenggarakan oleh jelas, Smartfren. Pelaksanaannya pada Minggu, 1 Mei 2016, dari jam 10 pagi hinggan 10 malem.  Tempat pelaksanaannya tidak lain dan tidak bukan ditempat paling Hits di Bandung setelah Paris van Java. Betul sekali, Cihampelas walk atau lebih dikenal Ciwalk di jalan cihampelas. Dan kebetulan, saat itu saya menjadi wartawan reportase dadakan, makanya saya tahu kapan dimananya.


“Hm. Informatif juga Bang. Emang ada acaranya ada apa aja bang? Kepo nih!”
Nah! Acara macem-macem tong. Ada konser, terus …

“ KONSER? SIAPA BANG ARTISNYA?!”
Buset dah. Maen potong aja. Ada Mocca sama ..

“APA MOCCA! ADA FOTONYA BAAAANG?”
Buset dah lau, Tong! Nih fotonya..
mocca 1
mocca 2


“WAW! TERUS SIAPA LAGI BANG ARTISNYA?”
Ada Nidji. WAW WAW WAW. Okeh, cukup, jangan histeris lagi, berekspresi sewajarnya. Cuma sayang, saya gabisa liat sampe Nidji nih, ada deadline skripsian soalnya. Maklum, biar ga macet kuliahnya. Katanya sih kalo ga macet kuliah, ga macet juga nikahnya. Amien. Apaan sih.

Lanjut ya! Nih biar nggak nanya mulu sama artisnya, liat di posternya sendiri.

yoo




“Hahahaha maapin atuh bang. Kan seneng Otong dengernya. Jad antusias pengen terus ikut perjalannnya. Terus terus, terus tadi gimana, Bang, acaranya ada apa lagi? Cerita cerita!”
Bagus bagus! Turut senang kalo kamu antusias. Lanjut ya. Jadi di Smartfren 4G sendiri, selain ada konser dengan bintang tamu, ada pop-up bazar, jadi sejenis stand beberapa produk yang hits. Katanya produk yang diundang kesini adalah produk yang strategi penjualannya melalui internet. Nih ada beberapa foto standnya:


2

3



Lalu berikutnya, selain pop-up bazar ada apps exhibition, sejenis pameran applikasi dan beberapa start-up yang teknologinya sudah terintegrasi dengan internet. Karena internet dimasa depan akan menjadi alat yang sangat membantu pekerjaan manusia. Sudah tau internet of things kan? Nih ada beberapa foto stand apps exhibitonnya. Ada yang namanya SmartMusic, integrasi antara salah satu anak perusahaan telkom dengan Smartren. Terus kalau nggak salah ada juga yang namanya Jodoh ideas, tuh standnya disebelah smart music. Sung liat!

4

Kalo dijumlahih semuanya, kira kira hampir dua puluhan stand bro! Rame banget halamannya Ciwalk! Asli deh. Seru!



“Yoi yoi. Ternyata Smartfren 4G mendukung produk dan aplikasi juga ya bang. Kayaknya ga mungkin semberangan produk juga ya bang yang diriin stand disana. Ah iya, kan banyak tuh standnya, btw, mana nih yang menjadi favorit ente bang?” 
Jelas! Smartfren mengerti kita dan kekinian. Makanya pake smartfren, saya aja pake smartfren kok, U3 dongs! Eh kok jadi promosi. Maaf maaf, hehe.

Ini nih, ada satu stand produk yang jadi favorit saya diantara puluhan stand lainnya. Stand yang menarik perhatian saya, pastinya makanan. Namanya Stero Desert.

Apa itu dan kenapa favorit? Soalnya ada testernya tjoy! Jadi sejenis desert gitu, dengan berbagai mana rasa dan ada promonya lagi. Nih fotonya, liat deh.

5


“Duh. Jadi pengen deh bang. Enak ya, ada promonya juga…”
Ah iya tong. Tambahan lagi nih. Hal yang menarik lagi dari Smartfren 4G ini, ada beberapa promo khusus dari smartfren nih. Ada:

Ada promo Modem Wifi Andromax 4G dari 299.000 menjadi 269.000. Lumayan kan tuh. Jadi enak buat kamu yang sering pindah pindah tempat atau nomaden, tapi butuh internet, karena tempat yang dipindahin gada internet, pake aja ini. Lumayan kan?

Smart-Suki 152016_7983


Lalu ada promo harga ponsel smartfren tong. Liat deh harganya dibawah ini. Sayang banget saya belum ada uang, kalo ada mah, langsung ganti hape, asli.

Smart-Suki 152016_1475

Badai banget kan promonya dari smartfren? WOW!


“ Aw! Jadi nyesel nggak ikutan ente bang kesana. Padahal banyak promo ya. Sedihlah. Eh, perasaan dari tadi, poto yang ente share gada muka entenya bang. Mana nih self portraitnya~”
Masa sih? Maklum. Saya mah bukan tipe orang yang terlalu narsis tong. Jadi ga terlalu banyak poto wajah sendiri. Wait. Ada nih rupanya, nih selfienya.

aaa


Ah ngeblur ya. Jangan selfie deh. Pake kemera belakang aja deh. Nih foto saya sama maskot smartfren yang merah dan kece ini. Liat deh.
animasi poto
 

Keren kan? Canda deng. Ini yang bener.

1


Nih versi gerak-geraknya. Kege ga nih bro?

oke oke



“Hoam. Kan padahal becanda tadi nanya bang HAHAHAHA. Gapapalah. Bang, liatin poto yang hadir juga dong! Pengen liat keseruannya lagi!”
Lah? Emang yang sebelumnya tadi belum? Ini ini, saya liatin foto pengunjungnya. Rame banget kok. Dari berbagai kalangan usia juga malah. Nih.
 
1

2
3
4



“Keren keren. Kayaknya ente ada bakat jadi fotografer deh bang. Kalo nggak kesampaian, minimal jadi paparazzi deh.”
Menghina banget nih?


“Kalem bang, hehe. Gantian dong bang. Dari tadi ane mulu yang ngewawancarain, bosen!”
Lah. Emang jobdesknya kayak gitu kan? HAHAHAHA Yaudah deh. Nih, kebetulan tadi kan saya bilang diawal, saya jadi wartawan dadakan, ada tiga narasumber yang saya wawancara.

 
Egi

Pertama, panitia penyelenggaranya. Nama Egi Project Officer Smartfren 4G. Tanggapannya: Kenapa acara ini bernama smartfren 4G? Karena kita udah lama menggunakan 3G. Konsep kita sendiri disini ada bazar, expo dan hiburan. Bazarnya kita lebih mengundang produk yang menjualkan produknya secara online, artinya berhubungan dengan 4G atau kebutuhan internet. Roadshownya sendiri terdiri dari 4 kota, ada: Bekasi, Yogyakarta, lalu sekarang di Bandung dan terakhir di Surabaya. Tujuannya adalah memperkenalkan 4G beserta promo dari produk terbaru 4 smartfren. Harapannya dari acaranya, anak muda aware dengan internet, penggunaannya, serta mampu berkreasi tinggi menggunakan internet dan berkarya, creative thinking!
 
 
Alin

Kedua, mas Alin, crew salah satu produk yang diundang mendirikan stand di smartfren 4G. Kesannya: Acara ini seru banget, dari mulai anak kecil hingga dewasa kumpul disini. Jadi sejenis acara keluarga. Harapannya besar sekali, dapat membuat massa lebih rame, artis, dari game nya yang seru-seru, sehingga dapat membantu penjualan kita juga. Ada game menjatuhkan gelas menggunakan udara yang ada di balon. Pesannya 4G sangat membantu sekali, lebih cepat koneksi ke internet sehingga membuat jejaringan lebih luas dan kerja lebih mudah.
 

 
Rafida

Ketiga, Rafida, salah satu pengunjung smartfren 4G, testimoninya: Tambah keren nih Smartfren udah support 4G sekarang. Bakal puas-puasin internetan kenceng tiap hari nih. Terus ini acaranya juga ramee bangeet. Standnya macem-macem. Penampilan Mocca nya lah terbaik!!


“Wah pas dapet cantik lagi ya ente bang narasumbernya. Sa ae lau. Eh btw lagi nih bang. Dari tadi kok foto mulu. Gada videonya apa? Biar enak gitu liatnya.”
Yoi kan! Ha? Video ya? Bentar bentar. Ada nih, tadi udah saya editin. Sok mangga lur!
 


“Keren nih. Informatif sekali postingannya. Tadi ane masih penasaran dikit sih. Kenapa sih Bang, ente niat banget bikin journey ini?”
Pertanyaan menarik. Pertama, saya mau turut memperkenalkan pelopor 4G si smartfren ke khalayak ramai, khususnya dalam dunia blog. Kedua, saya sedang mengikuti kompetisi menulis blog yang diadakan oleh Teh Eva dan Teh Evi. Nih linknya –> http://www.evisrirezeki.com/2016/04/blog-competition-generasi4g-day-bandung.html

Tau kan Teh Eva dan Teh Evi? Sebelumnya saya juga udah pernah buat perjalanannya. Sok mampir kesini kalo belum baca.
tiga



“Bingung deh bang mau komen apa. Mau nanya apa lagi juga jadi bingung. Kayaknya semuanya udah dikasih tau deh: Acara apa, kapan, dimana, apa aja isinya, siapa aja guest starnya, terus favorit, testimoni dari panitia hingga peserta, foto dokumentasi keseruan acara sama ada videonya juga. Duh. Jadi ngerti deh sekarang smartfren jadi prioritas.

Ah iya. Pertanyaan terakhir deh bang. Kayak pertanyaan pertama yang belom sempet kejawab, hubungannya teknologi, masa depan dan smartfren?”
 

Okey.

Saya anggap itu adalah pertanyaan. Apa hubungannya teknologi, masa depan dan smartfren.
Smartfren adalah salah satu penyedia jasa internet atau ISP (Internet Sevice Provider) yang produknya bukan hanya sekedar jasa internet saja, melainkan ada produk ponsel pintar dengan segala macam fitur canggihnya, lalu ada modem hingga layanan 4G yang support untuk Volte, sejenis layanan video calling yang disediakan oleh smartfren. Smartfren sendiri merupakan pelopor jaringan 4G yang ada di Indonesia (*imo). Sekarang zaman akan terus berkembang, sudah saatnya kita beralih dari 3G menuju 4G. Layanan akses internet yang jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Percaya atau tidak, masa depan kita akan penuh dengan teknologi. Teknologi merupakan salah satu faktor yang mendukung kelancaran  kita, sebagai manusia dalam menjalankan tugas. Salah satu teknologinya adalah internet. Internet nantinya akan membantu masa depan kita. Pernah mendengarkan Internet of Things kan? Setiap benda nantinya akan ada address protocolnya sendiri. Hal ini yang akan mengintegrasikan beberapa teknologi system embeded nan canggih dalam penemuannya. Misalnya: mungkin bakal ada rumah pintar, rumah yang mengerti kemauan dan kondisi penghuninya, atau sejenisnya.

Peranan 4G disini adalah sebagai jembatan. Jembatan kita menuju masa depan. Smartfren adalah pintu gerbangnya. Kalau berbicara masa depan yang penuh akan teknologi, saat ini juga bisa jadi masa depan kita. Saya selalu berpikir ini, masa sekarang, detik sekarang, adalah masa depan dari kita beberapa silam yang lalu. Jadi?

Teknologi, masa depan dan smartfren adalah masa depan kita. Percaya atau tidak lagi, kita sudah berada di masa depan. Pertanyaan besarnya adalah, sudahkah kita memanfaat teknologi nan canggih yang ada di masa depan ini, untuk hal yang produktif, bermanfaat buat kita, orang lain dan Indonesia? Renungkan.

Terakhir. Mari menjadi generasi 4G yang bermanfaat dan kreatif bersama Smartfren!



***END***




nb. Terimakasih banyal yak udah mau meluangkan waktunya untuk baca artikel ini. Semoga bermanfaat. Kalo kamu merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu share di medsos kamu. Misalnya kayak screenshoot dibawah ini.


Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Sukaaa bangeeet sama postingannya.
Seperti biasa, kamu luar biasaaa!

Balas
avatar

Suka bangeeet tulisannya. Seperti biasa tulisan, foto, dan grafisnya oke punya ^^b

Balas
avatar

Wah ada Teh Eva. Terimakasih banyak teh udah mampir dan membaca :))

Balas
avatar

Alhamdulillah Teh kalo suka. Terimakasih banyak ya teh udah mampir dan membaca :))

Balas