[Celotehan] Piala dunia, jagoin ksatria mana? (UPDATE!)

celotehan

SCROLL KEBAWAH POST INI UNTUK LIHAT UPDATE-NYA.

2014, saat ini, berbicara masalah Piala Dunia teman-teman, jauh lebih menyenangkan ketimbang berbicara masalah calon presiden. Dari segi fokus, nggak ngebosenin dan nggak monoton. Bayangin aja, Piala dunia fokusnya tiga puluh dua sedangkan capres hanya dua. Nggak tau aja kan kita dari dua orang tersebut berapa banyak tim nya. Kalo diperhatiin sih, nggak jauh beda kayak cewek kalau nonton bola, yang mainnya portugal, yang dilihat hanya Ronaldo, yang mainnya spanyol, yang dilihat hanya Villa.

Aduh maaf, lupa gua kalo keduanya udah pulang duluan.

 

Lagi nih, tahu nggak perbedaan piala dunia sama capres? Kalo piala dunia tim nya ada didepan layar, kalo capres tim-nya ada di belakang layar. Makanya kalau debat capres yang disorot ya yang debatnya aja bukan tim nya. Bisa bayangin nggak kalau itu diterapin ke dalam piala dunia atau sepakbola jadinya kayak gimana? Contoh nih, dalam sebuah pertandingan sepakbola, anggap aja yang lagi main Pantai Gading, bisa-bisa ntar itu kamera selama kurun waktu 90 menit, nyorotnya cuma ke muka Gervinho doang! 

Di ajang piala dunia juga, lebih sering kita dengar dan baca ketangguhan sebuah tim, daripada capres, bukannya sering baca dan dengar ketangguhan capresnya, malah lebih sering kejelekan lawannya lah yang sering di umbar. Contoh, pendukung Pak Otong membangga-banggakan prestasi Pak Otong, terus pendukung pak Bedul, malah menjelek-jelekan keburukan Pak Otong. Lah? macam mana pula coba ini.


Tetapi berbicara tentang piala dunia yang digelar di negeri Samba ini, banyak sekali memberikan aroma-aroma baru. Aroma perubahan. Dari Spanyol yang dulunya juara bertahan, sekarang harus pulang duluan. Dari negara yang jumlahnya kesebelasan hingga kesepuluhan. Pepe yang harus dikeluarkan karena pelanggaran dan Ronaldo yang harus menelan pil kekecewaan. Dan yang lebih menggemparkan, Chiellini yang kena gigitan, hingga Suarez yang kena hukuman dan tak bisa melanjutkan pertandingan.


Lebih serunya lagi nih, apalagi dalam sebuah pertandingan, sering sekali terjadi gol penentu kemenangan saat peluit panjang babak kedua mau dibunyikan. Contoh nih, Ghana harus menerima kekalahan atas Portugal ketika tendangan Ronaldo tak bisa dibendung di menit 80. Belgia kontra Rusia juga, Belgia memastikan kemenangan di menit 88 lewat gol dari Origi. Dan yang paling nyesek, Iran wakilnya Asia satu ini, hampir saja bisa menahan imbang Argentina, tapi sayang di menit 90+1, gol kampret Messi memudarkan asa Iran. Miris. Sebelas dua belas kayak nikah, habis ijab qobul, pas malem pertamanya, eh nggak sengaja lihat istri kita kencing berdiri sambil megang uler. Maampus dah!

 

Tak terasa, helaan akbar Piala dunia yang dibuka mulai tanggal 13 Juni silam, hingga sekarang, telah menyisakan negara-negara yang berhak dan layak masuk kedalam babak knock-out enam belas besar. Pertandingannya juga semakin memanjakan penikmat sepakbola. Kira-kira sudah tahu belum nih siapa aja yang masuk? Sebelum mulai, mending di-bookmark dulu deh, seriusan, percaya ama gua, karena ini bakal terus update. Okeh nih ada illustrasi pejuang dari masing-masing negara yang lolos fase enam belas besar Piala Dunia Brazil 2014. Cekit!

 

 

 

 

INILAH DIA KSATRIA-KSATRIA PESERTA BABAK ENAM BELAS BESAR KEJUARAAN DUNIA

 

1. BRAZIL

Brazil

Sebagai negara tuan rumah, ksatria kuning satu ini tidak boleh begitu mudah diremehkan. Selain semangat menjaga eksitensi yang punya arena, ksatria yang sudah pernah mendapatkan gelar dunia sebanyak lima kali ini juga didukung dengan materi yang bagus. Baik dari segi pertahanan yang kokoh bak baju zirah perang, serta serangan yang tajam bak pedang adamantium. Pertarungan ksatria samba ini di arena akan sangat seru untuk disaksikan, tunggu apalagi !

 

 

 

2. CHILE

Chile

Negara yang berasal dari benua Amerika ini juga cukup tangguh. Pedang merah Alexis yang mematikan seakan siap menyerang lawannya. Ksatria berkepala patung Moai ini juga memeliki pertahanannya yang lumayan tangguh. Sebagai runner-up grup B, siap melumat ksatria-ksatria lainnya di babak enam belas nanti. Watch it!

 

 

 

3. COLOMBIA

Kolombia

Ksatria merah kuning biru ini terbukti tangguh dengan predikat juara grup C dengan poin sempurna. Walaupun memiliki senjata kecil, tapi ksatria ini mempunya jurus yang lagi ampuh saat ini, bernama ‘Rodriguez’. Serangan yang mematikan nan produkif ini mampu membuat ksatria ini siap bersaing dengan siapapun. Penasaran? Segere lihat aksinya!

 

 

 

4. URUGUAY

uruguay

Ksatria dengan Spear emas masuk di ajang enam belas besar sabagai runner-up grup D. Ksatria yang pernah sesekali menang secara ‘Kontroversial’ ini memang terbilang cukup tangguh. Tetapi, sedikit terkendala dengan hilangnya jurus bernama ‘Suarez’ dikarena sedang bermasalah dengan Instruktur Arena. Sedikit cukup tragis. Tapi bukan berarti ksatria ini dapat dikalah begitu saja. Hati-hati saja. Check it!

 

 

 

5. FRANCE

France

Okeh, berikutnya ksatria dari negara yang mempersembahkan keindahan eifel bagi gadis-gadis. Tombak paladin, senjata panjang yang kokoh dan menerobos ini menjadi andalan ksatria ini. Siapa bilang ksatria dengan julukan ayam jantan ini menurun karena memori buruk di kejuaraan silam, para generasi muda nya akan siap menghempas lawan. Saksikan segera!

 

 

 

6. NIGERIA

Nigeria

Ksatria asal benua afrika ini mempunyai stamina yang lumayan memumpuni, selain itu serangan yang tangguh juga kerap sekali diperlihatkan oleh ksatria dengan dua bilah kapaknya. Perisai pelindung dada yang menahan dari berbagai macam serangan menambah vitalitas yang kuat. Ingin melihat ksatria dengan julukan elang super ini beraksi? janan sampe ketinggalan aksinya!

 

 

 

7. GERMANY

Jerman

Ksatria yang dulunya pemerintahan hitler ini sekarang sedang mengalamin performa yang sedang meranjak naik. Dengan pedang platinanya, ia mampu memberikan sebuah perlawanan yang membuat musuhnya sempoyongan. Kenapa tidak, serangan mematikan ksatria dengan julukan de’panser ini menghasil batalion yang mampu menjuarai eropa. Lihat aksinya di enam belas besar!

 

 

8. ALGERIA

Aljazair

Bukan berarti ksatria gurun pasir ini jarang diperhatikan, bukan berarti dia juga berhak dijadikan kuda hitam. Nggak ada yang menyangka kemampuan ksatria dengan pedang berbilah satu ini di atas arena. Kemampuannya juga memumpuni. Lihat jenggotnya yang sakti. Penasaran dengan aksinya? Saksikan di televisi terdekat!

 

 

 

9. NETHERLANDS

Belanda

Negeri kincir angin, ksatria dengan spear yang tangguh satu ini hadir dengan materi lama. Tapi dengan semangat baru, belajar dari kekalahan dan kesalahan sebelumnya. Dalam ajang kali ini, dia hadir dengan kemampuan spear yang menawan hingga melawan ke titik lemah lawan. Mematikan. Sungguh ironis. Pengin lihat kelanjutan aksinya? don’t miss it!

 

 

 

10. MEXICO

Meksiko

El Tri. Tri-colour atau tiga warna, begitulah julukan ksatria dari negara yang tidak asing lagi dengan kaktus ini. Serangan si kacang polong hijau yang ampuh, membantu kekuatan yang bertumpu pada pedang besar menjadi sebuah kekuatan yang menakjubkan. Hijau, kuning dan merah. Jangan remehkan!

 

 

 

11. COSTARICA

Kostarika

Ksatria dengan dual-sword ini jarang sekali menjadi unggulan pencitannya si bola bundar. Tapi jangan salah, ksatria yang mempunya julukan los ticos mempunya track-record yang cukup mengangumkan di fase grup. Setelah membungkam uruguay, ia juga mampu menundukan italy dan terakhir menahan imbang three-lion. Membuat ksatria berpeluang besar memenang setiap pertandingan. Costarica waiting for you, guys!

 

 

 

12. GREECE

Yunani

Nah satu ini, ksatria dari negara yang kayak akan mitologi-mitologi kuno. Tapi tenang, walaupun begitu ksatria ini punya elektabilitas yang tangguh. Buktinya masuk enam belas besar. Lihat baju putihnya, seakan-akan memberikan peringat untuk terus melawan. Greece, i’m with you!

 

 

 

13. ARGENTINA

Argentina

Lihat pedangnya, tampak begitu menakutkan bukan? Ini bukan illusi, serangan dari ksatria dengan baju zirah biru langit ini sungguh mematikan diatas rata-rata. Materi yang mempesona sehingga membuat lawannya seidkit gugup sebelum bertanding. Ksatria Tenggo ini juga siap meratakan semua yang ada dilapangan. Trust me, it’s godlike!

 

 

 

 

14. SWITZERLAND

Swiss

Ksatria berbaju zirah merah yang terlihat begitu elegan. Walaupun saat ini banyak perbincangan mengatakan ksatria ini tidak memberikan kejutan di ajang kejuaraan tahun ini, buka berarti ksatria ini mudah digampangkan.  Dengan ruby-sword serta perisau kacanya ia siap menghadapi semua rintangan yang menghalangi langkahnya. Keep watch guys!

 

 

 

15. BELGIUM

Belgium

Assasin berbusana hitam yang piawai dalam menggunakan katarnya tampil begitu gemilang dalam kejuaraan kali ini. Selain melahirkan bintang materi baru, ia juga mempunya serangan ‘Hazard’ yang begitu apik. Cepat, lugas dan sigap. Hati-hati!

 

 

 

16. United State America

USA

Peserta enam belas yang terakhir, si Ksatrua biru bintang putih. Asal negara yang adidaya, membuat ksatria mempunya kemampuan yang cukup dalam persaingan yang sengit di babak enam belas besar. Begitu tangguh dan kompetitif. Penasaran dengan aksinya? Segera nonton bro!

 

 

Suka dengan illustrasinya? Nih illustratornya bung ---> Anonim, mensyen, siapa tau bisa sama-sama saling belajar.

Nah, berdasarkan ksatria diatas, kalian menjagokan yang mana nih?

 

***

 

 

 

UPDATE 28 JUNI 2014

Berikutnya nih,


PREDIKSI BANG JECK AKAN HASIL PERTANDINGAN BABAK ENAM BELAS BESAR

Pertandingan Pertama. (28-06-14)

BRAZIL versus CHILE

Pertama

Ksatria Samba jauh lebih menggungulkan dibandingkan ksatria kepala patung moai. Samba akan menang.

 

 

Pertandingan Kedua. (29-06-14)

COLOMBIA versus URUGUAY

Kedua

Dua-duanya mempunyai serangan yang lagi naik. Hanya saja sayang, serangan milik spearman biru tak dapat digunakan lagi. Ksatria berbilah mini lah yang akan menang.

 

 

Pertandingan Ketiga. (29-06-14)

NETHERLANDS versus MEXICO

Ketiga

Untuk saat ini, kepiawaian Ksatrian kincir angin memainkan tombak jauh lebih baik dibandingkan ksatria negeri kaktus memainkan two-handed-sword-nya.

 

 

Pertandingan Keempat. (30-06-14)

COSTARICA versus YUNANI

Keempat

Sangat disayangkan, pengaruh mitologi kuno ksatria berpedang satu masih belum mampu menumbangkan dual-sword ksatria biru.

 

 

Pertandingan Kelima. (30-06-14)

FRANCE versus NIGERIA

Kelima

Si Kapak menang di Strengh, tetapi apadaya, Tombak paladin jauh lebih menang di Agility. Cukup ironi.

 

 

Pertandingan Keenam. (1-07-14)

GERMANY versus ALJAZAIR

Keenam

Mungkin belum saatnya ksatria gurun pasir melanjutkan kariernya. Saat ini titisan Hitler jauh begitu kejam.

 

 

Pertandingan Ketujuh. (1-07-14)

ARGENTINA versus SWITZERLAND

Ketujuh

 

Ksatria merah rubi cukup menjadi lawan yang tangguh bagi ksatria biru langit. Tapi biru langit masih lebih baik.

 

 

Pertandingan Kedelapan. (2-07-14)

BELGIUM versus USA

kedelapan

Sama-sama kuat. Sama-sama tangguh. Mungkin saatnya assasin yang maju ke babak berikutnya. Walaupun sulit.

 

Wah, pasti pada bertanya-tanya nih, kenapa yang menang harus dari sisi sebelah kiri semua? Gua pun tidak begitu mengerti. Tapi yang namanya prediksi tetaplah prediksi, tidak ada yang tahu tentang ketepatannya. Semua yang dilapangan semuanya bisa terjadi, seiring dengan pepatah “Bola itu bundar”.

 

Kalau menurut kalian sepakat nggak nih dengan prediksi diatas? atau mungkin punya prediksi dan pendapa sendiri? yuk komeng!

 

***

 

 

 

 

UPDATE 3 JULI 2014

 

Halo gimana kabarnya? Masih kuat berpuasakan? Tips aja, supaya kuat berpuasa jangan lupa sahur, terus makan sayur, protein, plus karbohidrat secukupnya serta diseimbangkan vitamin buah, dan disempurnakan dengan air susu murni. Terakhir, yang paling penting, jangan lupa makan siang.

 

Yup..  sebelumnya udah baca prediksi ilmu sotoyisme gua nggak tentang hasil Babak enam belas besar Piala Dunia 2014? coba cek atas deh buat yang belum tahu. Alhamdulillah ya, sesuatu. Semuanya bener. Nih penampakannya :

klasemen sementara

Ksatria dari masing-masing negara yang masih bertahan dan berhak melanjutkan ke babak delapan besar. Applause dulu lah.

 

Setelah kurang lebih 1 x 24 jam gua betapa sambil koprol di atas bianglala pasar malem dan lupa melapor ke pak RT. Akhirnya, gua dapet pencerahan tentang prediksi hasil babak delapan besar nanti. Penasaran? coba cek dibawah ini info pertandingan serta prediksinya:

 

 

Pertandingan Pertama. FRANCE vs GERMANY

Jumat, 4 Juli 2014. 23.00 WIB.

France jerman

Istimewa, begitu istimewa laga perdana kejuaraan dunia kali ini. Babak perdana perempat finalnya langsung mempertemuka dua ksatria yang memiliki sejarah sebagai rival. Ksatria tombak paladin dan ksatria panser. Banyak fakta dan survey menjabarkan bahwasanya ini pertandingan yang sulit diprediksi. Melihat dari performa kedua ksatria begitu meningkat sepanjang kejuaraan. Melihat pertahan ksatria panser yang begitu kokoh, ditambah dengan elektabiltas serangan yang memadai. Begitu juga dengan materi yang tangguh dan ampuh. Lebih lebih materi panser adalah materi ksatria juara benua eropa. Nggak bisa diragukan lagi. Gua rasa, Ksatria tombak paladin yang akan menang. 

 

 

 

Pertandingan Kedua. BRAZIL vs COLOMBIA

Sabtu, 5 Juli 2014. 03.00 WIB.

Kolombia brazil

Berikutnya mempertemukan dua ksatria yang sama-sama dari Amerika Latin. Ksatria samba dengan semangat akan pemilik stadion, serta colombia dengan senjata mematikan ’Rodriguez’-nya yang ampuh. Siapa yang lebih baik? Hasil terawang gua melalui mata uang lima ratus rupiah, walapun sedikit kesulitan lagi. Ksatria samba lebih unggul.

 

 

 

Pertandingan Ketiga. ARGENTINA vs BELGIA

Sabtu, 5 Juli 2014. 23.00 WIB.

Argentina belgia

Dua ksatria dari dua benua yang berbeda. Ksatria biru dengan serangan yang kejam, beserta ksatria assasin hitam yang dianggap kuda hitam. Walaupun kuda-hitam, ksatria ini bisa menggunguli ksatri tenggo. Dengan materi serta kualitas yang kian bersinar. Tapi sayang, tidak ada yang tahu bagaimana dilapangan nanti. Gua rasa, Assasin hitam kali ini harus angkat balik kampung.

 

 

 

Pertandingan Keempat. NETHERLANS vs COSTARICA

Minggu, 6 Juli 2014. 03.00 WIB.

Kostarika belanda

Ksatria biru dengan dual-sword ini sering disebut-sebut sebagai ksatria Cinderella. Ksatria yang tidka masuk diperhitungkan, tapi berhasil masuk hingga ke perempat final. Pernah denger lagu cinderella? “Cinderella pun tiba, dengan dua pedangnya. Cinderella pulang, cinderella cinderella!”. Maaf, gua rasa, Cinderella harus pulang.

 

 

 

Wah, dari hasil prediksi di atas sudah kita ketahui nih ksatria yang akan melanggeng ke babak semifinal. Tapi tenang, setiap prediksi selalu ada pro dan kontra, sama seperti hidup, selalu ada yang di atas dan di bawahnya. Prediksi atau estimasi hanya sebuah kristalisasi akan pengetahuan, wawasan, rekam jejak dan ‘sotoy’.

Nah, penutup nih, apa kalian punya prediksi lain? Yuk komeng!

 

***

Previous
Next Post »
7 Komentar
avatar

nice blog
http://marketgloryind.blogspot.com/

Balas
avatar

walau berat untuk negara eropa bisa juara di benua amerika. i voted NETHERLANDS,

Balas
avatar

Sama gan, ane dukung netherlands juga. Ini namanya membuat sejarah baru.

Balas
avatar

kalo pake perasaan : Jerman
kalo pake logika : tim dari negara amerika latin

tim eropa soalnya udah ngambil jatah buat tim amerika latin jadi juara di piala dunia 2010 kemaren. kan mitosnya tim eropa jadi juara cuma di piala dunia yang diadain di eropa. sama juga tim amerika latin cuma jadi juara di piala dunia yang diadain di luar eropa

Balas
avatar

Wah mantep nih gan pengetahuannya. Tim eropa juara di eropa. Tim amerika latin di amerika. Bentar, kok africa ga ada gituan juga ya pas digelas di eropa kemaren. Bingung lah.

Oh iya, makasih yo gan udah mampir.

Balas
avatar

NETHERLAND WILL GO HOME SOON BITCH!! hahaha

kita tingok ok siapa pemenang pildun kek KFC ne ahahahahaha

Balas